jasa interior desain
Jasa interior desain rumah, kantor, hotel, kafe panggilan kota Makassar dan sekitarnya.

Jasa Interior Harian

Jasa Interior Proyek Menengah

Jasa Interior Proyek Skala Besar

Jasa Konsultasi Rancangan Dekorasi

Jasa Pengadaan Bahan Interior

Hubungi Kami
Konsultasi sekarang. Kami ramah dan mudah bersahabat.

0811 4444 770

info@ipsuminterior.com

Toa Daeng 3, Manggala, Makassar

0811 4444 770

Toa Daeng 3, Manggala, Makassar

Top

Begini Konsep Interior Rumah Yang Trendy Saat Ini

Jasa Interior Makassar / Dunia Interior  / Begini Konsep Interior Rumah Yang Trendy Saat Ini

Begini Konsep Interior Rumah Yang Trendy Saat Ini

Seperti fashion, dunia arsitektur pun dipengaruhi oleh trend yang berbeda-beda dengan jangka waktu tertentu. Beberapa trend sempat bertahan lama tapi ada pula yang tidak. Beberapa orang memang sangat memperhatikan hal ini tapi ada juga yang membangun rumahnya tanpa mempedulikan trend dan sesuai keinginan saja.

Bagi Anda yang berniat membangun atau merenovasi hunian, berikut ini adalah beberapa konsep interior rumah yang sedang banyak diminati beberapa tahun terakhir ini.

Berbagai konsep interior rumah yang banyak disukai Rancangan interior pada hunian akan menunjang kenyamanan rumah sehingga penghuni betah tinggal di dalamnya, termasuk para tamu.

Sebagai referensi Anda, inilah berbagai konsep desain interior rumah hunian yang sedang menjadi trend.

Minimalis

Munculnya konsep hunian minimalis karena tuntutan kemajuan zaman yang menghendaki kepraktisan pada berbagai bidang, termasuk rumah. Konsep tersebut mengutamakan bentuk-bentuk yang simple, tepat guna, serta proses pembuatannya pun tak terlalu rumit. Ciri khas desain minimalis adalah mengkombinasikan dengan harmonis unsur keindahan, kenyamanan, serta kegunaan.

Berbagai elemen dalam interior harus diatur sedemikian rupa sehingga rumah tetap terlihat lega dan mewah, karena umumnya dibangun di atas lahan yang luasnya terbatas. Tidak banyak memainkan warna untuk menghindari kesan tidak rapi. Contohnya adalah pengaplikasian wallpaper hanya pada satu dinding saja.

Perabotan yang sesuai dengan konsep hunian adalah yang sederhana dan diutamakan multifungsi. Untuk mencapai kesatuan konsep, warna furniture dapat diserasikan dengan warna wallpaper.

Kontemporer

Ciri-ciri konsep kontemporer adalah penerapan satu warna sebagai aksen, sedangkan pada latar belakangnya merupakan kombinasi dari beberapa campuran warna. Inilah konsep yang sesuai bila Anda menghendaki suasana hangat pada hunian. Desain furniture untuk rumah bergaya kontemporer menampilkan banyak lekukan.

Warna-warna yang banyak menjadi pilihan adalah warna netral, misalnya abu-abu lembut, putih, hitam, serta coklat. Selain dinding, pengaplikasian pewarnaan rumah juga dapat dilakukan pada tirai serta karpet. Untuk menguatkan unsur interior rumah lainnya konsep kontemporer mengandalkan penataan cahaya.

Klasik

Konsep rumah klasik memang tidak lekang oleh zaman dan cocok diterapkan kapan saja. Beberapa warna yang kerap diterapkan adalah biru keabu-abuan, putih, coklat, kuning, dan hijau. Kombinasi yang tepat dari warna-warna tersebut dapat memunculkan nuansa vintage yang tetap modern di zaman sekarang ini.

Untuk menguatkan kesan vintage sebaiknya dipilih furniture berbahan kayu, serta elemen dekorasi lainnya yang mendukung, misalnya lampu dengan desain lawas, lukisan, atau vas bunga.

Untuk furniture dapat dipilih warna-warna yang mengandung unsur alam seperti coklat kayu, hijau daun, kuning emas, dan warna tanah. Penambahan batu alam atau marmer juga bisa dipertimbangkan.

Victoria

Konsep interior rumah ini memang berawal dari Eropa tapi juga banyak diminati di tanah air terutama untuk hunian mewah. Karakter hunian ini adalah membuat ruangan penuh cahaya baik dari lampu atau pun lilin. Dinding rumah umumnya mengaplikasikan warna emas, hijau tua, dan merah tua.

Selain itu rumah bergaya Victoria akan lebih banyak menggunakan warna-warna netral misalnya pada wallpaper, tirai, serta karpet yang melapisi lantai parket. Jangan lupa lampu gantung kristal dengan kombinasi hiasan keemasan.

Retro

Konsep interior rumah retro sebenarnya merupakan trend tahun 60-an yang berulang di masa kini. Karakter gaya retro adalah warna-warna cerah, terang, dan bersemangat, memperlihatkan penghuninya yang dinamis dan berjiwa muda. Unsur warna metalik juga sangat digemari pada rumah tersebut. selain menonjolkan unsur warna, motif geometris juga dieksplor sedemikian rupa untuk memberikan kesan dramatis.

Jadi yang mana pilihan Anda?

Baca Juga: Ide Desain Rumah Minimalis Mudah Dan Praktis